Lezatnya olahan bekicot, dan manfaatnya.....







Bekicot, ( Achatina Fulica ) adalah siput darat yang berasal dari Afrika timur dan menyebar luas ke seluruh penjuru dunia.

Sebagian orang merasa asing mendengar olahan bekicot seperti sate bekicot, kripik bekicot, bahkan krengsengan bekicot. Tapi setelah tahu rasanya yang lezat apalagi nutrisi yg terkandung dalam bekicot, mungkin anda akan ketagihan makan olahan bekicot seperti saya. Tempat tinggal saya berdekatan dengan sentra budidaya bekicot, dan sate bekicot adalah salah satu makanan favorit saya, makanya saya berbagi info disini.

Menurut berbagai penelitian mengungkap bahwa dalam 100 gr daging bekicot mengandung protein hewani 12 gr, kadar lemak 1%, hidrat arang 2%, kalsium 237 mg, fosfor 78 mg, Fe 1,7 mg, dan vitamin B Komplek. Olahan bekicot ini sangat cocok sebagai alternativ makanan pengganti daging merah.

Olahan bekicot juga sangat bermanfaat untuk kesehatan, misalnya gatal gatal. Meskipun belum ada penelitian secara ilmiah, tapi olahan bekicot ini terbukti menyembuhkan gatal gatal karena saya sendiri membuktikanya. Dan juga dengan penyakit asma. Coba saja rutin konsumsi olahan bekicot ini.

Nah untuk lendir bekicot pun bisa bermanfaat untuk membantu mengobati luka yang masih baru, misal kulit tergores, teteskan aja lendir bekicot dan biarkan kering dengan sendirinya.

Nah bagi anda yang tertarik mengonsumsi olahan bekicot seperti saya, silakan mencoba dan selamat menikmati lezatnya olahan bekicot ini...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Turunkan berat badan dengan minuman ini,...

Kulit wajah terlihat cerah, begini cara merawatnya,,,,,,

Cara mengurangi kecanduan kafein dalam kopi,,,