Daun ini bisa menurunkan kadar gula darah dan menurunkan tekanan darah tinggi,.....



Pohon Seri (Muntingia Calabura  L), adalah tanaman yang berasal dari Amerika tropis (Meksiko selatan, karibia sampai ke Peru dan bolivia). Tanaman ini mudah berkembang biak disekitar rumah, bahkan sering kita jumpai tumbuh liar di sepanjang jalan, dengan tinggi rata-rata 3-5 meter, bahkan bisa setinggi 12 meter, dan pohon dengan daun yang rindang, dengan buah kecil-kecil bulat warna merah bila sudah matang.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai manfaat daun seri.




Daun seri ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Diantaranya adalah menurunkan kadar gula darah dan menurunkan tekanan darah tinggi, saya adalah penderita hipertensi, saya meminum rebusan daun seri ini secara rutin dan alhamdulillah tekanan darah saya sudah normal. Dan untuk menjaga kadar gula darah saya agar tetap stabil, saya tetap meminum rebusan daun seri ini.

Selain itu daun seri ini mempunyai khasiat sebagai antiseptik, karena mengandung senyawa flavanoid,  tannin dan saponin yang mampu membunuh mikroba dan bakteri.
Apabila anda menderita demam, anda bisa juga meminum rebusan daun ini. Daun seri juga bisa menurunkan kolesterol tinggi, dan melindungi kesehatan jantung karena ekstrak daun seri mampu melindungi miokardium yang berdampak pada penurunan yang sangat signifikan dalam pembatasan dari kebocoran enzim miokardium.

Kandungan saponin dan flavanoid pada daun seri, dapat menghambat penyerapan gula darah dari usus, sehingga karbohidrat tidak banyak diserap oleh usus, itulah sebabnya daun seri ini bisa dijadikan alternatif mengobati diabetes.
Dan juga kandungan  flavanoid pada daun ini dapat menghambat pertumbuhan sel tumor secara efektif.

Berikut cara membuat rebusan daun seri :
Ambil beberapa lembar daun seri, bisa sekitar 10-15 lembar, cuci bersih lalu rebus dengan 2 gelas air (kira-kira 400ml) sampai mendidih dan sisakan menjadi 1 gelas.
Minum secara rutin, apabila kadar gula dan tekanan darah terlalu tinggi, bisa minum rutin 2X sehari, pagi dan sore.
Untuk menjaga kadar gula dan tekanan darah stabil, cukup 1X sehari 1 gelas.
Lalu check kadar gula darah dan tekanan darah, apabila sudah normal anda bisa berhenti mengkonsumsi rebusan daun seri ini.

Selamat mencoba,....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Turunkan berat badan dengan minuman ini,...

Kulit wajah terlihat cerah, begini cara merawatnya,,,,,,

Cara mengurangi kecanduan kafein dalam kopi,,,