Cara mengatasi alergi dingin batuk pada anak.....





Beberapa bulan lalu saya memutuskan untuk pindah tempat tinggal ke kota kecil yang berada di dataran tinggi. Suhu udara yang begitu dingin ternyata membuat salah satu anggota keluarga saya alergi.
Anak saya Cassie 3,5 tahun, salah satu penderita alergi dingin. Alergi yang menyerang saluran pernafasan, sehingga anak saya mengalami sesak nafas dan menimbulkan batuk. Setiap malam antara pukul 11 sampai subuh, pasti mengalami batuk, bahkan sampai muntah dan mengeluarkan lendir. Tapi disaat siang hari, dia tak mengalami batuk, sehat - sehat saja. Setelah periksa ke dokter, anak saya ternyata alergi dingin. Dan dokter memberi resep obat selama 3 hari. Selama 3 haripun batuk berangsur reda, karena obat resep dokter mengandung zat penenang sehingga di malam hari tidur pulas,  tapi di hari ke 4 batuk kembali lagi.

Setelah tahu penyebab batuk tersebut saya berinisiatif untuk membuat anak saya dalam keadaan hangat saat menjelang tidur, disaat cuaca dingin seperti sekarang ini. Misalnya saya mengoleskan minyak penghangat ke dada dan punggung, lalu memakaikan jaket dan kaos kaki. Tak lupa mematikan AC. Dan meminumkan wedang jahe sebelum tidur. Wedang jahe berkhasiat menghangatkan tubuh. Alhamdulillah sampai sekarang sudah tidak batuk lagi.

Sebenarnya ada minuman penghangat lain, selain Wedang jahe, kadang saya menggantinya dengan susu hangat, air jeruk nipis hangat, atau Wedang kencur hangat.

Bagi anda yang mempunyai anak, yang mengalami hal Yang sama dengan anak saya, anda bisa mencoba cara-cara tersebut diatas, Insyaallah sembuh, Aamiin,....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Turunkan berat badan dengan minuman ini,...

Kulit wajah terlihat cerah, begini cara merawatnya,,,,,,

Cara mengurangi kecanduan kafein dalam kopi,,,