Cara menumbuhkan rambut dengan cepat secara alami....




Saya adalah pencinta rambut lurus, sedangkan saya ditakdirkan berambut ikal. Bukannya tidak bersyukur tapi cenderung bikin hati senang aja, maka saya sering melakukan rebonding, smoothing. Karena seringnya saya melakukan pelurusan dan pewarnaan rambut tanpa diimbangi dengan perawatan intensif, maka rambut saya sempat rusak parah, rontok, bercabang dan kusam. Saya sudah mencoba mengatasi kerontokan rambut dengan produk - produk yang dijual  bebas di supermarket dan apotek, bahkan saya pernah menggunakan produk Itali, yang bisa dibilang cukup mahal harganya,  tapi hasilnya nihil. Lalu ibu saya menyarankan agar menggunakan cara tradisional yaitu dengan santan kelapa.






Banyak sekali nutrisi yang terkandung dalam santan kelapa ini, yaitu :
* Kalori
* Lemak (lemak jenuh, lemak tak jenuh ganda, lemak omega 3, lemak omega 6, lemak tak jenuh tunggal)
* Gula
* Kalsium
* Protein
* Mineral (natrium,  kalium, fosfor, zat besi dan tembaga)

Kandungan protein,  zat besi, dan mangan yang terdapat dalam santan kelapa dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat,  sehat dan kuat.

Berikut caranya :
Siapkan santan kelapa secukupnya, lalu rebus  sebentar dan ambil kanilnya, kalaupun tidak dengan cara perebusan bisa juga dengan pendinginan yaitu santan yang dimasukkan ke dalam kulkas kira - kira 1 jam, ambil bagian kanilnya.
Pastikan rambut anda bersih, Lalu oleskan secara merata ke rambut dari akar sampai ujung, pijat perlahan selama 2 menit, lalu tutup rambut dengan handuk selama 1 jam. Setelah itu keramas hingga bersih. Lakukan secara rutin seminggu 2 - 3 X.

Dan sampai saya menulis artikel inipun saya masih rutin menggunakan perawatan rambut dengan santan kelapa ini. Kini rambut saya sudah mulai tumbuh kecil - kecil dan lebat. Meskipun cara tradisional tapi hasil maksimal. Selain itu juga diimbangi dengan pola hidup sehat ya, makan buah dan sayur yang cukup.

Bagi anda yang mempunyai masalah rambut rontok,  silakan mencoba, tapi harus telaten yaaaa.....



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Turunkan berat badan dengan minuman ini,...

Kulit wajah terlihat cerah, begini cara merawatnya,,,,,,

Cara mengurangi kecanduan kafein dalam kopi,,,