Cara mengenali cream yang mengandung mencuri, ,,,



Bagi bunda yang memiliki kulit cenderung gelap,  pastinya ingin mencerahkan dan memutihkan kulit, ingat kulit  cantik adalah kulit yang sehat bukan kulit yang putih. Alangkah baiknya kita memiliki kulit yang putih dan sehat. Oleh sebab itu kita harus pintar pintar memilih krim yang aman bagi kulit.
Disini saya akan berbagi tips, bagaimana sih cara mengenali krim yang aman bagi kesehatan tubuh kita.
Kita bisa mengenali krim yang mengandung merkuri sebagai berikut :


1.  Warna Krim Mengkilap
Krim pemutih palsu biasanya menggunakan warna-warna yang mencolok, parahnya pewarna tersebut juga pewarna yang berbahaya.. Jadi untuk para konsumen harap berhati-hati jika krim tersebut berwarna kuning atau putih mengkilap seperti mutiara.

2. Tidak Tercampur Rata dan Lengket
Biasanya kalau krim yang abal-abal dicampur dengan bedak yang kita tidak tahu bedak apa yang dimasukkan. Sehingga terasa lengket dan juga kasar saat dipakai. Dan krim tersebut tidak tercampur rata, ada yang padat atau berminyak dalam satu kemasan.

3. Bau Menyengat
Krim yang berbahaya biasanya ada aroma tidak enak seperti bau logam. Kadang pihak produsen mensiasatinya dengan memberi parfum yang beraroma tajam.

4. Panas dan Perih Saat Dipakai
Biasanya produk yang menimbulkan reaksi tersebut, mengandung bahan yang keras atau tidak cocok untuk kulit. Tetapi untuk kulit berjerawat biasanya efek merah pada kulit wajah itu biasa, itu proses penyembuhan yang wajar. Kecuali kalau efek merah pada kulit wajah itu tidak hilang, berarti itu terjadi iritasi pada kulit wajah. Dan harus ditindak lanjuti.

5. Kulit Putih Pucat dan Tidak Alami
Pemakaian krim pemutih berbahaya dapat membuat kulit menjadi putih pucat seperti kertas bahkan terkadang berwarna keabu-abuan. Ini menyebabkan sel kulit epidermis terkikis.

6. Hasil Sangat Cepat dan Ketergantungan
Ini merupakan efek dari merkuri, bila penggunaannya dihentikan maka kulit akan kembali gelap, dan biasanya akan timbul jerawat. Semakin lama dipakai, racun semakin menumpuk dalam tubuh dan jaringan kulit.

Ingat.. Semua butuh proses tidak ada yang instan. Curigai krim yang bisa memutihkan wajah dalam waktu yang sangat cepat. Sebaiknya gunakan saja produk alami, prosesnya memang tidak singkat tapi hasilnya aman bagi kulit.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Turunkan berat badan dengan minuman ini,...

Kulit wajah terlihat cerah, begini cara merawatnya,,,,,,

Cara mengurangi kecanduan kafein dalam kopi,,,