Cara efektif mengecilkan pori - pori wajah,,,,,,





Saat kulit wajah kita terpapar sinar matahari, kolagen  pada kulit akan rusak, sehingga kulit akan kehilangan kekencangannya. Akibatnya pori - pori membesar dan wajah akan lebih cepat berminyak.
Karena suhu udara di Indonesia cenderung tropis,  hampir 56% orang indonesia mengalami  masalah pori - pori membesar.

Selain itu pori - pori membesar bisa disebabkan karena cara perawatan wajah yang salah, mungkin dari cara membersihkan wajah yang kurang bersih atau salah dalam memilih produk. Hingga tidak memberikan perlindungan yang terbaik pada kulit.

Selain faktor diatas, saya memiliki pori - pori besar pada wajah disebabkan bekas jerawat beberapa saat lalu, saya tidak nyaman  dan tidak percaya diri, karena bila sedang memakai make up,  fondation susah merata, dan akan bertambah parah apabila berkeringat,  make up akan cepat rusak, sehingga pori - pori kelihatan meski pake bedak.



Kalaupun memakai make - up, itu hanya menyamarkan atau menyembunyikan,  bukan mengatasi atau menghilangkan. Saya akan berbagi pengalaman disini, agar pori- pori wajah mengecil. Bahan yang dibutuhkan sederhana,  yaitu es batu.
Caranya :  cuci muka terlebih dahulu sampai bersih,  lalu ambil es batu dan gosok - gosok ke wajah, terutama area pipi. Lakukan pelan pelan sekitar 10 menit.
Lakukan 2X sehari di pagi sebelum make up ( hal ini juga bisa membuat make up tahan lama)  lakukan pula disaat malam hari menjelang tidur.
Sebelumnya bersihkan wajah dulu ya agar sisa make up hilang.
Ini diperlukan ketelatenan dan perlu waktu lumayan lama, tapi di rutin in aja pasti ada hasilnya,  apalagi cara ini aman tanpa efek samping, yang ada kulit wajah tambah kenyal dan halus, karena saya membuktikan nya sendiri,
Kalau anda tertarik silakan mencoba dan share cara tersebut ke teman - teman yang lain siapa tahu info ini berguna, ,,,,





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Turunkan berat badan dengan minuman ini,...

Kulit wajah terlihat cerah, begini cara merawatnya,,,,,,

Cara mengurangi kecanduan kafein dalam kopi,,,